Wilujeng Sumping....

Rifa Cakes adalah Online Cakery yang berlokasi di Bandung. Tidak ada gerai atau toko.

Pemesanan hanya dilakukan melalui email ke rifacakes@gmail.com atau isi Order Form di Website ini.

Untuk konsultasi desain hanya dilayani via email atau SMS 0856 233 2004. Kecuali untuk order dalam jumlah banyak bisa dilakukan pertemuan dengan perjanjian.

Klik disini untuk PRICE LIST.

Penting untuk membaca kolom FAQ sebelum melakukan order.

Untuk Gallery Foto order, silahkan klik Facebook Fan Page di side bar website, atau follow Instagram @rifacakes


Best Regards,

Mira

Sunday, October 17, 2010

120 pcs minicakes untuk souvenir Siraman

Jeng jeeeeeeeeng....

Ini proyek guede pertama yang mampir ke Rifa Cakes. 120 pcs minicakes 12x12 cm. Sempet asma sebentar waktu nerima ordernya. Huahhahahahaha... Gimana gak asma, dari request awal 'cuma' 50 pcs, ternyata bengkak jadi 120.

Desainnya sederhana, minta dibuat ala tiramisu dengan edible image diatasnya. Melenceng cukup jauh dari desain sample yang saya kasih. Selain penyesuaian budget, juga demi keefektifan kerja.

Ini contoh sample yang saya kasih. Waktu itu masih kebayang buat ngerjain '50 sajah'. Makanya bisa kasih sample yang pake fondant emboss diatasnya. :D


Ki-ka : Paket cupcake 6 pcs - Minicakes special dengan Lapis Malang & pagar coklat - Minicakes coklat lapis ganache.


Karena ada penyesuaian harga dan penambahan order jadi lebih dari dua kali lipat, desain akhirnya dibuat sesimple mungkin dengan tambahan edible image diatasnya.



Desain gini doang gempooorr ya bow ngerjainnya. Mpe begadang 3 hari. Dibantu sama Mama dan adik saya yang datang heuseus dari Jakarta buat bantuin. Hihihihihi... Ongkos kerja jadi lumajen tinggi. Dari awal udah keliling-keliling buat order dus, order tatakan, nyari pita, assembling dus, guntingin pita biar cepet pas pengerjaan akhir. Buat bikin buttercream ngabisin 4 kg mentega putih, 3 kg merry whip, 8 kaleng susu kental manis, 1 box susu full cream, 2 kg gula, dan 4 botol pasta vanilla.. Wakakakakaka.. Rumah udah cepel sama buttercream. Mpe kudu dipel berulang-ulang sampe ilang lengketnya.

Untuk sponge cake coklat saya orderin ke Mamajo. Temen satu gank Lenong Bandung yang specialist bikin ice cream cake di Bandung. Resepnya saya kasih berdasarkan resep sample. Jo ini punya mikser bessaaarrr kapasitas 30 telur. Jadi ngerjain 60 loyang cake ukuran 22x22 cuma butuh waktu satu hari. Weiddaaaan... Top deh Jo!




Yang terakhir mikirin delivery. Begimana caranya ya masukkin 120 dus mini cake ke dalam mobil. Kalo harus dua kali balikan weudeeeeuh berraaat di ongkos. Karena lokasi pengiriman jauh dari rumah. Tapi alhamdulilaaah ternyata muat dalam 1 kali delivery. Bersyukur Ibunda punya mobil besar yang bisa dibuka jok-nya. Jadi lebih dari 10 dus, termasuk 2 dus besar berisi 120 minicake bisa muat dalam satu kali jalan.




Hatur nuhun atas kepercayaannya buat Kang Reka, Teh Gina, dan keluarga besar Jl. Syahbandar - Bandung. Semoga pernikahannya dengan Teh Fanny langgeng dan barokah. Punten yaaa gak bisa hadir. Doa yang terbaik aja buat Kang Reka dan Teh Fanny.