Wilujeng Sumping....

Rifa Cakes adalah Online Cakery yang berlokasi di Bandung. Tidak ada gerai atau toko.

Pemesanan hanya dilakukan melalui email ke rifacakes@gmail.com atau isi Order Form di Website ini.

Untuk konsultasi desain hanya dilayani via email atau SMS 0856 233 2004. Kecuali untuk order dalam jumlah banyak bisa dilakukan pertemuan dengan perjanjian.

Klik disini untuk PRICE LIST.

Penting untuk membaca kolom FAQ sebelum melakukan order.

Untuk Gallery Foto order, silahkan klik Facebook Fan Page di side bar website, atau follow Instagram @rifacakes


Best Regards,

Mira

Tuesday, October 19, 2010

Prada Milano Handbag Cake requested by Della Sabrina Hakim

Prada Hand Bag Cake
Align Center

Jeng jeeeeng....


Proyek "aerobik jantung" yang kedua di bulan Oktober.

Bukan cuma karena requestnya Novelty Cake alias Carving Cake yang belon pernah sama sekali saya coba seumur-umur, tapi karena yang requestnya adalah Mba Della Sabrina Hakim. *pasti pada merasa kenal sama namanya*. Iyaaaa... beliau adalah Istrinya Irfan Hakim - presenter Insert, artis, celebritis, public figure, bintang iklan, pokonya bintang TV deh. Ngeperrrr mpe panas dingin ngerjainnya takut gak sesuai harapan. Hiiihihihi..

Mba Della ini tau Rifa Cakes dari Mba Putri - Mamanya Abizard yg dulu pesan cake untuk ulang tahun Bizard. Ternyata mereka temenan. Hihihihihi senangnyaa... Sekali lagi terimakasih banyak rekomendasinya ya Mba Putri.

Waktu awal SMS-an sama Mba Della, saya sama sekali belum tahu kalo belio adalah Istrinya Irfan Hakim. Sampe akhirnya berlanjut ke email, dari situ mulai curiga. Kok namanya kayak yang kenal ya.... Iseng-iseng search di Facebook... whoaaaa ternyata yang keluar beneran apa yang saya kira. Tapi saya belon berani nanya tuh sama Mba Della nya. Hihihihii... Sampe akhirnya Mba Putri pun kasih tau kalo Mba Della itu bener istrinya Irfan Hakim, langsung deh berasa agak lemeeesss... Huwaaaaa ada artis pesen cake ke sayaaaah... Wakakakakaka....



Requestnya Hand Bag PRADA. Sebenernya kalo Bag Cake dasarnya sih ngerjainnya gak gitu sulit. Lancar jaya dari mulai carving, olesin ganache, sampai covering fondant dasar. Nah yang mulai deg-degan waktu harus melukis dan nempelin piece by piece edible image yang sengaja saya bikin di Photoshop. Ada yang saya bikin sendiri, ada yang saya crop dari foto bag aslinya. Tapi karena foto bag asli resolusinya kecil, gambarnya banyak yang pecah. Bolak balik diperbesar pixelnya, dipertajam, tetep gak dapet hasil maksimal. Akhirnya pasrah aja deh dicoba diprint ediblenya. Waktu liat hasil jadinya ternyata tidak mengecawakan. Pas saya gunting dan tempel, lumayan lah bisa mirip mendekati aslinya.

Tahap yang paling bikin deg-degan adalah tahap melukis. Sengaja saya pesan Edible Pen khusus untuk cake dekorasi ke salah satu OL baking shop. Itu pun sempet deg-degan karena gak nyampe2. Gataunya sama kurir TIKI nya tu barang dicemplungin aja ke jendela. Jadi gak keliatan doooong... Untuuuung banget waktu itu saya gak sengaja mau geser meja dan ngeliat ada paket nyempil di deket tembok. Langsung deh dicobain saat itu juga. Gimana enggak, barangnya nyampe H-2 menjelang delivery. Seneweeennn...

Tahap melukis ini bener-bener butuh steady hand. Kalo melenceng dikit, rusak deh tuh motif yang udah dikerjain. Sambil tahan nafas dan baca bismillah.. Soalnya ujung Edible Pen-nya pun ternyata gak tahan lama. Baru beberapa kali dipake udah keriting. Hiks...



Untuk pegangan tas, tulisan OMA, angka 48, dan ucapan selamat ultah saya brush pake Gold Lustre Dust nya Wilton. Sempet bingung ini nyampurinnya pake apa... Soalnya di kemasan tertera pake vodka atau alkohol. Waduuuh itu A BIG NO di Rifa Cakes. Akhirnya opsi pake Lemon Juice yang saya pilih. Sengaja pake Lemon impor asli buat jaga kualitas. Alhamdulilaaaah gold lustre dust-nya bisa cepet kering.

Waktu saya liatin foto bag cake nya ke Mba Della via twitter, seneeeng banget liat reaksinya. Bikin geer.. Hihihihi... Alhamdulilah kalo berkenan ya Mba Della. Makasih banyak atas kepercayaannya. ^^